Thursday, January 3, 2013

Arti Penting Kepemimpinan dalam Organisasi

Pemimpin merupakan salah satu orang atau tokoh yang dapat memimpin dan memerintah ato sebagainya untuk menjalankan tugas organisasi sesuai tujuan.
Maka dalam organisasi sosok pemimpin sangatlah penting, karena sosok pemimpin merupakan penyeimbang dari organisasi,contoh jika para anggota berebut untuk mendapatkan hak masing2, maka pemimpinlah yang  berhak mengatur. selain bertugas memerintah pemimpin juga bertugas memberi contoh yang baik untuk bawahannya.
Dalam memilih dan menentukan seorang pemimpin terdapat beberapa teori  yang dipelajari yaitu :
1. Teori genetic
     Dalam teori ini pemimpin dipilih berdasarkan garis keturunan.
2. Teori sosial
     Dalam teori ini sama seperti sekarang yaitu proses demokratis.
3. Teori ekologis
    Dalam teori ini memilih pemimpin sesuai daerah yang paling dominan.

Tipe2 kepemimpinan :
1. Tipe ortokrasi
2. Tipe militeris
3. Tipe partenalistik
4. Tipe kharismatik
5. Tipe Demokratis.

Arti Penting Komunikasi dalam Organisasi

Komunikasi pasti tidak jauh dalam kehidupan manusia, manusia sebagai mahluk sosial pasti perlu dan membutuhkan sesamanya (orang lain) untuk mendukung kehidupan hidupnya. Untuk berinteraksi sesama manusia tersebut mereka membutuhkan suatu sarana ato biasa disebut "komunikasi".

Dalam organisasi pun komunikasi sangat lah penting, karena tanpa adanya komunikasi di organisasi tersebut maka tidak akan jalan pula segala aktivitas di dalamnya. contoh komunikasi di organisasi yaitu komunikasi antara atasan dan bawahan di dalamnya. Perlu pula rasa saling mengormati agar komunikasi dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu komunikasi banyak memiliki manfaat seperti dapat berjalannya suatu kegiatan dengan baik serta harmonis sehingga mencapai tujuan yang diinginkan.