Wednesday, November 28, 2012

Cesc Fabregas


Nama Lengkap : Francesc Fabregas Soler
Tempat Lahir : Vilessoc de Mar, Spanyol
Tanggal Lahir : 4 Mei 1987
Kebangsaan : Spanyol
Posisi          : Gelandang
Bermain di Klub : Barcelona


Fabregas merupakan pemain lapangan tengah yang sangat di takuti oleh lawan, dulu pemain ini masih belia saat di ambil oleh arsenal dari Barcelona, tetapi kini sudah menjadi pemain yang sangat mengerikan sekali dan benar-benar menjadi pemain yang banyak di takuti lawan.
Sebelum bermain di Barcelona fabregas sudah menjadi pemain kunci di arsenal, menjadi jendral lapangan tengah mengatur ritme permainan dari arsenal, memang sih hasilnya dengan skuad muda artsenal saat itu belum mampu meraih trofi liga inggris, tetapi tetap bisa menylitkan Chelsea dan Manchester united.
Fregas memulai karirnya dif c Barcelona sebelum akhirnya di rekrut oleh klub asal inggris arsenal pada 11 september 2003. Ia tidak langsung bermain sepenuhnya untuk arsenal namun kesempatan itu dating saat salah seorang pemain gelandang inti dari arsenal cedera di musim 2004-2005. Tidak lama kemudian ia menjadi pemain inti gelandang tengah untuk arsenal bersama Gilberto silva.
Pada pertandingan internasional, fabregas tercatat sebagai pemain muda spanyol dan membela spanyol saat bertemu ukrina di piala dunia 2006 yang saat itu usianya masih 19 tahun. Karirnya ditingkat pemain muda saat ia membela timnas spanyol u-17 pada pertandingan kejuaraan dunia u-17 fifa difinlandia 2003. Sebagai hasil dari pertandingan u-17, ia dipanggil pelatih timnas spanyol untuk menjadi pemain senior dan membela timnas spanyol di piala dunia 2006 di jerman dan piala eropa 2008 di swiss dan Austria yang kemudian membawa spanyol menjadi juara eropa dan spanyol berhasil meraih peringkat 1 dalam daftar peringkat dunia fifa.
Pada laga tersebut ia masuk sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan rusia dan memberikan assist kepada divid villa dalam mencetak gol ini membawa kemenangan bagi spanyol. Kemudian ia juga masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan swedia dan spanyol menang dengan skor 2-1. Fabregas menjadi starter saat spanyol melawan yunani di piala eropa. Saat melawan jerman di final piala eropa ia menjadi starter yang kemudian membawa spanyol juara dengan gol tunggal Fernando torres.

No comments:

Post a Comment