Wednesday, November 28, 2012

David Villa


Nama        : David Villa Sánchez
Panggilan     : El Guaje
Tanggal Lahir : 03 Desember 1981
Tempat Lahir : Langreo, Spanyol
Negara         : Spanyol
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 69 Kg
Posisi         : Pemain Depan


David Villa adalah seorang pemain sepakbola yang memperkuat tim nasional Spanyol. Villa salah satu striker sepakbola yang paling ditakuti di kancah internasional. Villa, kelahiran 3 Desember 1981 ini adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2008 dan, bersama dengan Fernando Torres, merupakan salah satu gabungan yang menakutkan. Walau ia pernah diasingkan oleh Real Madrid, tapi ia mempunyai kualitas yang mencolok, Villa belum pernah bermain untuk salah satu klub elit sepakbola. Ia bergabung dengan Valencia pada tahun 2005 dan sejak itu menunjukkan kesetiaan besar untuk klub meskipun beberapa masalah keuangan ia dapatkan Villa adalah pemain serbaguna baik di belakang ataupun dilini depan atau sebagai striker tunggal. Sebuah gol di pertandingan persahabatan melawan Inggris pada bulan Februari 2009 melihatnya mencetak rekor baru dengan menjadi pemain Spanyol pertama mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut untuk tim nasional dan itu pasti tidak akan terlalu lama sebelum menggantikan namanya Raul dalam daftar paling bergengsi.
Kekuatan: Villa adalah seorang finisher sempurna. gerakan pintarnya, sentuhan yang sangat baik dan bertujuan mematikan dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan kepada ini yang paling tegas dan ditentukan karakter, tapi ia juga tanpa pamrih memberikan kontribusi dengan sejumlah assist kepada pemain di timnya. Kelemahan dari Villa adalah fisiknya yang kurang tinggi.
"David adalah pemain luar biasa – mobilitas dengan tujuan mendapatkan gol serta berani. Saya senang memiliki dia di tim saya di Arsenal.. Dia luar biasa di liga Inggris." ujar Cesc Fabregas, Juni 2008.
Menurut situs Soccernet " Villa adalah calon nyata dalam mendapatkan penghargaan Golden Boot dan dengan sejarah dibuat, berharap dia untuk bersinar di samping Spanyol yang akan memberinya kesempatan tanpa akhir.



No comments:

Post a Comment