Wednesday, November 28, 2012

Jordi Alba


Nama di negara asal : Jordi Alba Ramos
Tanggal lahir             : 1989/03/21
Tempat lahir             : L'Hospitalet de Llobregat
Umur                       : 23
Negara                    : Spanyol
Posisi                       : Pertahanan - fullback, kiri
Foot                        : kiri
Pemain agent           : InterStarDeporte


Lahir di L'Hospitalet de Llobregat, Barcelona, Alba memulai karirnya di jajaran muda FC Barcelona, namun dibebaskan oleh klub pada tahun 2005. Dia kemudian bergabung tetangga UE Cornella dan, setelah hampir dua tahun, berangkat dalam kesepakatan € 6.000 sampai Valencia CF, di mana ia menyelesaikan pendidikan sepak bola.

Setelah membantu cadangan mendapatkan promosi dari divisi empat di 2007-08, dia membuat debut profesional pada musim berikutnya, bermain dengan status pinjaman pada tingkat kedua pakaian Gimnastic de Tarragona, dimana ia tampil konsisten.

Setelah kembali ke Los Che, Alba membuat nya La Liga debutnya pada 13 September 2009, dalam kemenangan 4-2 di Real Valladolid. Ia kemudian mulai dalam dua berturut-turut Liga Europa UEFA kontes penyisihan grup, melawan Lille OSC dan SK Slavia Praha (keduanya 1-1 menarik, masing-masing pergi dan rumah). Karena cedera berkelanjutan di sektor pertahanan Valencia, ia bermain banyak musim 2009-10 sebagai bek kiri, posting pertunjukan yang baik secara keseluruhan, dalam posisi tersebut, pada tanggal 11 April 2010, ia mencetak gol pertamanya untuk klub, dalam 2 - 3 jauh kehilangan melawan RCD Mallorca.


Pada 2010-11, masih dengan Unai Emery yang bertanggung jawab, Alba digunakan hampir secara eksklusif di sektor defensif, berjuang untuk pilihan pertama status dengan Jérémy Mathieu Prancis. Dia memberikan kontribusi dengan 27 pertandingan liga sebagai Valencia lagi selesai ketiga, dengan kualifikasi Champions League UEFA berikutnya.

Pada musim berikutnya, Emery mulai menggunakan pemain secara bersamaan ke bawah sisi kiri Valencia, strategi yang telah diuji musim sebelumnya. Hal ini membuktikan suatu taktik yang efektif sebagai posisi Alba dan Mathieu sering dipertukarkan dan menawarkan dukungan untuk satu sama lain baik dalam menyerang dan daerah defensif;. Akhirnya, pemain dikreditkan manajer sebagai "orang kunci" dalam transisi yang sukses untuk peran yang lebih defensif.

Pada tanggal 28 Juni 2012, Alba menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona mantan klub, dengan biaya transfer € 14.000.000

No comments:

Post a Comment